Persoalan ekonomi fashion terutama kaos distro, semakin
menggeliat dan berkembang di indonesia seiring dengan berkembangnya trend
budaya dan fashion di indonesia. hal ini membuat merek-merek lokal
berperjuangan mempertahankan kualitas dan segmennya. sebagai kiblat fashion
tanah air, kaos
distro 3second Bandung ikut berkompetisi dalam berbagi kualitas dan
manajerialnya. kaos distro 3 second merupakan salah satu brand pakaian ternama
di kalangan anak belia yang bersentra di kota bandung. sebagai salah-satu
distro branded yang telah berdiri selama 10 tahunan terakhir, 3 second telah
berkomitmen menyediakan fashion untuk kalangan sreet wear dewharapan belia.
Sejarah
Kaos Distro 3 Second Bandung
kaos distro 3 second pertama kali berdiri pada akhir
2002, dengan target sasaran anak belia, serta dengan corak stylish dan sesuai
musiman. selain fokus dalam pemharapanran kaos, distro 3 second tersedia juga
jaket, kemeja, sweater, celana panjang/ pendek, topi, tas, ikat pinggang,
sepatu, dan sandal. diracik senyaman mungkin dengan gambar-gambar serta goresan
pena yang elegant dan unik.
Ciri
Khas Kaos Distro 3 Second
adapun ciri khas desain kaos 3second yaitu berkonsep
musiman sesuai dengan trend dan stylish sesampai membuat orang yang memakainya
nyaman dan percaya diri. desainnya simpel-simpel, kebanyakan memainkan font
disetiap desainnya.
Manajemen
Promosi dan Pemasaran
memperkenalkan merk 3second rasa rasanya tidak lengkap
kalau tidak mencantumkan nama ariel noah yang menjadi bintang iklan (endorser)
sekaligus duta merek (brand ambassador) untuk salah satu mereknya, yakni
greenlight. bukan tanpa perjudian 3second memilih ariel sebagai endorser.
soalnya, selain memiliki karya yang fenomenal, ariel pun memiliki sisi lain
kehidupan yang sempat menjadi high light di aneka macam media dan menimbulkan
kontroversi. hal inilah yang memosisikan sosok ariel mirip pedang bermata dua;
dapat menjadi brand equity builder atau pun brand equity killer.
bentuk kerja sama yang digagas dengan ariel bisa dibilang bukan hanya dari nilai urusan ekonomi, tetapi lebih pada pendekatan personal kepada sang selebriti untuk menerima pengalaman dan kenyamanan dalam menggunakan produk. selain kenyamanan, kebeliahan juga diberikan3second dengan banyaknya gerai penjualan di hampir setiap kota besar di indonesia. ini membantu sang selebriti akan suplai produk dalam mendukung performa saat konser, termasuk menyediakan desain khusus buat mereka.
bentuk kerja sama yang digagas dengan ariel bisa dibilang bukan hanya dari nilai urusan ekonomi, tetapi lebih pada pendekatan personal kepada sang selebriti untuk menerima pengalaman dan kenyamanan dalam menggunakan produk. selain kenyamanan, kebeliahan juga diberikan3second dengan banyaknya gerai penjualan di hampir setiap kota besar di indonesia. ini membantu sang selebriti akan suplai produk dalam mendukung performa saat konser, termasuk menyediakan desain khusus buat mereka.
Pengembangan
Kualitas dan Branding
belajar dari kesuksesan inilah 3second kembali mencomot
musisi papan atas lainnya, yakni narova morina sinaga (momo geisha) untuk
merek3second ladies. sedangkan endorser pria dipilih raffi ahmad, presenter
kondang yang natural dan atraktif. tak hanya selebriti lokal, musisi asing
harapanl inggris, we start partys, pun beryang akan terjadi digaet untuk
membantu pemharapanran.
produk yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari kaos, celana, jaket, sepatu, tas, sandal, dan sebagainya, dengan jumlah rata-rata desain sekitar 240 varian per bulan. dan 3second bisa memproduksi sekitar 2 juta potong per tahun.
produk yang ditawarkan sangat beragam, mulai dari kaos, celana, jaket, sepatu, tas, sandal, dan sebagainya, dengan jumlah rata-rata desain sekitar 240 varian per bulan. dan 3second bisa memproduksi sekitar 2 juta potong per tahun.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar