Selasa, 13 Desember 2016

Local Brand: 3. Cotton Ink



Cotton Ink adalah merek fashion yang awalnya berangkat dari internet marketing khususnya media sosial. Sang Pendiri Carline Darjanto dan Ria Sarwono menggunakan teknologi internet untuk membangun bisnis fashion mereka.

Berbekal pemasaran tersebut di atas, Cotton Ink berhasil dikenal di masyarakat Indonesia. Bahkan, produk-produk Cotton Ink berhasil menjadi salah satu fashion yang membawa trendsetter di kalangan anak muda.

Asal muasal berdirinya Cotton ink adalah keinginan pendirinya untuk menghasilkan uang sendiri dari penggarapan bisnis. Ini tercetus dari perbincangan Carline dan Ria saat Carline baru lulus dari Lasalle College of Fashion dan Ria yang sedang dalam tugas akhir di kampusnya Universitas Paramadina.

Berkat semangat dan ambisi kedua anak muda asal Indonesia tersebut, lahirlah Cotton Ink pada November 2008. Awalnya, produk yang dihasilkan Cotton Ink terinspirasi dari terpilihnya Presiden Amerika Serikat kulit hitam Barrack Obama. Mereka membuat Obama Tee.

Seiring berjalan waktu dan Obama Tee tidak lagi menjadi musim. Cotton Ink tetap menghasilkan produk-produknya yang baru. Konsep pakaian dan aksesoris gaya kasual menjadi dasar penggarapan produk-produk Cotton Ink.

Sampai saat ini, Cotton Ink telah bergerak dengan baik di lini bisnis fashion. Apalagi bagi kaum muda dan dewasa muda metropolitan penyuka gaya kasual yang urban.
Kesuksesan bisnis yang berangkat dari semangat dan ambisi sangatlah penting. Apalagi Cotton Ink memang benar-benar berangkat dari kesukaan kedua pendirinya di bidang fashion.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar